5 Fakta Cahayadi Kam – Dunia musik Indonesia kembali dihebohkan setelah salah satu putra kelahiran bangsa yang bernama Eki Chayadi Kam mememangkan All Together Now yang menjadi acara ajang pencarian bakat di Italia.

Pria yang akrab dipanggil Eki ini merasa bangga karena dirinya berhasil menyingkirkan ribuan peserta dan berhasil mendapatkan 50 ribu Euro atau sekitar 864 juta rupiah.

Nah untuk kalian yang tertarik dan ingin mengenal sosok Eki jauh lebih dalam , berikut adalah 5 fakta Cahayadi Kam.

Ikut Istri Ke Italia

5 Fakta Cahayadi Kam

Alasan sebenarnya Eki hijrah ke Italia yaitu karena mengikuti istri tercinta yang sudah dipacarinya sejak 8 tahun lalu.

Pertemuan awal Eki dan sang Istri berawal dari karirnya sebagai musisi yang pada saat itu tidak sengaja bertemu dengan sang kekasih yang sedang berlibur di Indonesia.

Mereka pernah sama-sama tinggal di Jakarta, sempat juga menjalani hubungan jarak jauh.

Meninggalkan Karir Di Jakarta

Pada awalnya Eki memang sangat dilema memutuskan untuk berangkat mengikuti sang Istri ke Milan , Italia atau tidak. Namun karena rasa cinta yang besar , Eki pun akhirnya memutuskan untuk berangkat bersama Istri tercinta di tahun 2019 lalu.

Hal ini yang akhirnya membuat Eki harus meninggalkan karirnya sebagai musisi di Jakarta. Yap , Eki sudah mulai aktif bernyanyi dari kafe dan event sejak tahun 2004 lalu.

Menjadi Pengamen Jalanan

5 Fakta Cahayadi Kam

Selama tinggal bersama istrinya di Milan , Eki kebingungan mengenai pekerjaan apa yang akan ia lakukan. Namun ketika mengunjungi Duomo yang menjadi salah satu bangunan terkenal di Italia , dia melihat banyak sekali pengamen dengan suara merdu di sepinggir jalan. Eki pun terpikir untuk menjadi salah satu pengamen jalanan tersebut.

Tapi tunggu dulu guys , pengamen jalanan di Italia ternyata cukup berbeda dengan yang ada di Indonesia. Setiap pengamen di Italia harus melalui proses audisi terlebih dulu sebelum mereka diperbolehkan mengamen.

Alhasil Eki pun harus meregistrasikan dirinya ke pengelola kota agar bisa mengikuti audisi dan akhirnya berhasil lolos dan mendapatkan license untuk mengamen.

Ikut Ajang Pencarian Bakat

Keikutsertaan Eki dalam acara All Together Now bermula ketika tim acara tersebut menonton video Eki yang sedang bernyanyi di jalan. Merasa tertarik , mereka pun akhirnya mengundang Eki untuk mengikuti audisi All Together Now.

Pada awalnya Eki merasa bimbang karena audisi saat itu diadakan di Roma sedangkan dirinya tinggal di Milan. Terlebih lagi kondisi saat itu yang baru saja membuka masa lockdown sehingga membuat harga tiket melonjak.

Pada akhirnya Eki pun diantar oleh mertuanya menggunakan mobil dan menghabiskan enam jam perjalanan ke kota Roma.

Orang Asia Pertama Yang Menang All Together Now

5 Fakta Cahayadi Kam

Eki berhasil lolos audisi hingga top 30 dari 4.000 orang yang mengikuti audisi ajang pencarian bakat tersebut.

Dari ke 30 peserta yang berasal dari berbagai negara , hanya Eki lah satu satunya orang Asia yang tersisa di audisi tersebut.

Eki pun juga masih tidak menyangka jika dirinya berhasil memenangkan All Together Now dan menjadi orang asia pertama yang memenangkan acara televisi di Italia sepanjang sejarah.